Top Menu

HOME        DAFTAR HARGA        ONGKOS KIRIM        BUKTI PENGIRIMAN & TERTIMONI

Jumat, 15 Juni 2012

Apa yang dimaksud alat kesehatan disposable?

Infusion Set
Alat kesehatan disposable (medical disposalble) bisa diartikan sebagai peralatan kesehatan yang didesign khusus untuk sekali pakai (singgle use), peralatan kesehatan ini akan dibuang setelah digunakan satu kali dan tidak dapat dipergunakan lagi. Contoh peralatan kesehatan ini diantaranya adalah sebagai berikut:

1.Syringe/ Spuit
2. Infusion Set
3. Lancets
4. Biomedical Electrodes
5. Bisturi
6. Needle
7. Sarung Tangan
8. Spon
9. Swabs
10. Umbilical Cord Clamp
11. Urinary Drainage Bag
12. Wing Needle
13. Dsb.
Spuit
Peralatan kesehatan tersebut jika setelah satu kali digunakan harus dibuang. Alasan utama adalah pengendalian infeksi, ketika alat kesehatan tersebut hanya digunakan sekali tidak dapat mengirimkan agen infeksi untuk pasien berikutnya. Produsen semua jenis peralatan kesehatan wajib mematuhi standar dan peraturan. ISO 15223: Medical Devices and EN 980mengenai penggunaan symbol alat kesehatan disposable dengan adanya kata--kata "do not re-use," "single use," atau "use only once" dalam kemasan alat kesehatan tersebut.
Lancet
Harga alkes disposable ini lebih murah dibandingkan dengan peralatan kesehatan lainnya. Karena akan selalu dibutuhkan setiap hari, serta ada beberapa alat yang masa atau umurnya yang pendek. Alat kesehatan disposable ini meskipun murah dan dipakai setiap hari, namun harus dijaga kualitas nya. Tidak hanya asal membeli dengan harga murah namun dengan kualitas yang harus senantiasa terjaga. 

1 komentar:

  1. Telah dibuka Klinik Rawat Inap Wajak Husada
    Alamat : Jl. Panglima Sudirman No. 220, RT 2, RW 4, Desa Wajak, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang
    Tlp : 0341 - 9334347

    BalasHapus